Azna, Nurul Holida (2020) Pengaruh kualitas pelayanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) terhadap loyalitas nasabah PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurul Holida Azna 160205203_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini menjelaskan apakah ada Pengaruh Kualitas Pelayanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Terhadap Loyalitas Nasabah serta bertujuan untuk mengetahui berapa tingkat Pengaruh Kualitas Pelayanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Terhadap Loyalitas Nasabah PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Mataram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah 4.235 orang. Sedangkan jumlah responden yang diambil adalah 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier sederhana pada tabel Anova diperoleh Fhitung >Ftabel (109,409 > 0,198) dan nilai signifikan < a (0,000 < 0,05) maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya kualitas pelayanan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Mataram. Berdasarkan hasil pengujian regresi linier sederhana pada tabel Coeffisients, Koefisien regresi variabel kualitas pelayanan sebesar 0,845, artinya jika variabel kualitas pelayanan mengalami kenaikan satu satuan, maka kualitas pelayanan akan mengalami peningkatan sebesar 0,845 satuan. Koefisien bernilai positif artinya hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas nasabah adalah positif, maka kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; loyalitas; nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 Jan 2023 15:46
Last Modified: 17 Jan 2023 15:46
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3638

Actions (login required)

View Item View Item