Fitriani, Nur (2021) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat menjadi nasabah di Bank NTB Syariah KCP Bima (Studi Kasus Masyarakat Kota Bima). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
NUR FITRIANI 170502326_pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pengetahuan, promosi dan lokasi terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah di bank NTB Syariah KCP Bima. Adapun variabel independen dalam penelitian ini ialah Pengetahuan, Promosi Dan Lokasi sedangkan variabel dependen ialah Keputusan menjadi nasabah. Selanjutnya jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif atau metode survey dengan teknik analisis datanya yang bersifat statistik dan analisis untuk data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji T Dan Uji F. Kemudian hasil penelitian yang dilakukan berdasarkan uji t (secara parsial) pada setiap variabel. Pertama, variabel pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan nilai signifikansinya sebesar 0,083 < 0,10, kedua, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,10, ketiga, variabel lokasi tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah karena nilai signifikansinya lebih besar dari alpha atau 0,857 > 0,10. Sedangkan untuk analisis secara simutan (uji F) menunjukan bahwa variabel pengetahuan, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank NTB Syariah KCP Bima, dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (32,388 > 2,76) atau dapat dilihat nilai sig lebih kecil dari alpha 0,000 < 0,10.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan; promosi; lokasi; keputusan nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 Jan 2023 13:57
Last Modified: 17 Jan 2023 13:57
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3633

Actions (login required)

View Item View Item