Faizah, Mar’atun (2021) Pengaruh kualitas layanan e-form terhadap tingkat kepuasan nasabah pada PT Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Mataram Pejanggik 1 (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah 2020/2021Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.
Text
MAR'ATUN FAIZAH 170502025_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan e-form terhadap tingkat kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian menggunakan mahasiswa Perbankan Syariah 2020/2021 Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam UIN Mataram sejumlah 106 orang dan sampel yang digunakan sejumlah 85 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, dokumentasi dan kuesioner. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada sampel sebanyak 85 orang yang seluruhnya adalah mahasiswa Perbankan Syariah 2020/2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan elektronik berpengaruh secara signifikan yang dibuktikan dengan hasil analisis data yaitu, thitung 9,462 > ttabel 1,992 yang berarti terdapat pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan nasabah. Dan, berdasarkan hasil analisis secara parsial pada regresi linear sederhana dapat diketahui nilai signifikansi (Sig.) sebesar 0,000 lebih kecil dari < 0,05 dan dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan H1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh layanan elektronik terhadap tingkat kepuasan nasabah. Dan hasil analisis jalur, diperoleh hasil bahwa pengaruh kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien sebesar 0,519. Dan dapat disimpulkan dari hasil data yang diperoleh bahwa kualitas layanan elektronik terhadap tingkat kepuasan nasabah terdapat pengaruh secara signifikan dan positif.
Actions (login required)
View Item |