Hadi, Sopyan (2022) Analisis kepuasan nasabah terhadap penggunaan Hasanah Card (Studi Kasus Bank BSI Cabang Kota Mataram Pejanggik 1). Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Sopyan Hadi 170502288_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk Tabungan iB Hasanah Card terhadap kepuasan nasabah pada Bank BSIKantor Cabang Mataram Pejanggik 1. Dengan total responden sebanyak 30 orang yang menggunakan BSI Hasanah Card. Adapun metode pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptif.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kepuasan nasabah terhadap produk BSI Hasanah Card, diketahui bahwa kategori rendah berjumlah 4, yang berarti ada 13% responden yang tingkat kepuasannya rendah, sementara itu kategori sedang berjumlah 11, yang berarti ada 37% responden tingkat kepuasannya sedang dan kategori tinggi berjumlah 15, yang berarti ada 50% responden tingkat kepuasannya tinggi. Dari hasil wawancara yang dilakukan kepuasan nasabah termasuk dalam kategori baik. Hal ini terbukti berdasarkan jawaban responden yang telah diwawancarai secara keseluruhan responden menyatakan puas terhadap kualitas pelayanan dan kualitasproduk BSI Hasanah Card Cabang Mataram Pejanggik 1. Ditinjau dari masing masing indicator ditemukan hampir semuaresponden puas terhadap dimensi Kualitas produk, Harga, Kualitas pelayanan, Faktor emosional dan Biaya serta kemudahan memperoleh produk. Beberapa rekomendasi yang di berikan untuk meningkatkan kepuasan nasabah adalah untuk meningkatkan fitur-fitur yang ada pada BSI Hasanah Card serta kinerja karyawandalam melayani nasabah cepat tanggap dalam memahami keinginan nasabah dalam bertransaksi mengguakanBSI Hasanah Card.
Actions (login required)
![]() |
View Item |