Julianda, Fajrian (2021) Efektivitas pelayanan prima dalam minat menabung (Wadi’ah) nasabah (Mudharib) pada PT. BPRS Tulen Amanah Masbagik Lombok Timur. Diploma thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Fajrian julianda 170502186-.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Industri saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian negara. Dengan semakin meningkatnya persaingan global, mau tidak mau masing-masing perusahaan harus meningkatkan service quality yang dimiliki.Service quality merupakan kunci dan faktor yang sangat pentig dalam startegi bisnis karena terbukti dapat meningkatkan profitabilitas, sehingga dapat mmenjadi alat untuk keunggulan bersaing dan dapat meningkatkan minat menabung nasabah. Dalam kondisi seperti ini, perbankan sayriah selain mengedepankan profesionalisme dalam pelayanan kepada masyarakat sebagai nasabah dan mitra kerja, juga harus mengedepankan kepercayaan masyarakat sebagai nasabahnya, PT. BPRS Tulen Amanah sebgai lembaga keuangan syariah dalam memberikan pelayanan kepada nasabah yang menggunakan produk penghimpun dana dilakukan secara prima oleh para karyawannya. Hlm ini akan menimbulkan kepuasan terhadap nasabah. Pemberian pelayanan dan pengelolaan dana dilakukan secara profesional dengan tetap berpedoman pada prinsip syariah juga akan menambah kepercayaan nasabah dalam berinvestasi yang dapat menimbulkan minat menabung nsabah kepaada perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunujukan bahwa pelayanan prima yang diterapkan BPRS Tulen Amanah dalam minat menabung nasabah pada produk fundingsudah berusaha mengefektifkan kinerjanya dengan baik, hlm ini dapat dilihat dari upaya-upaya melayani nasabah secara cepat dan tepat, menyambut nasabah dengan ramah dan sopan, berpenampilan sesuai sayriat islam, tidak membeda-bedakan nasabah, mengadakan program jemput bola, dan memberikan hadiah kepada nasabah. Kepuasan inilah yang telah menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas nasabah serta minat menabung terhadap BPRS Tulen Amanah.
Actions (login required)
![]() |
View Item |