Nurjidayatullah, Nurjidayatullah (2017) Analisis strategi marketing mix(product) untuk meningkatkan jumlah nasabah “pada PT. Bank NTB Kantor Cabang Pembantu Syari'ah Kediri Lombok Barat”. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
.Nurjidayatullah.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Usaha Kecil Menengah (UKM) pada usaha kemiri merupakan salah satu usaha yang ada di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan buruh. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui bagaimana peran usaha kecil menengah (UKM) dalam meningkatkan kesejahteraan buruh pada usaha kemiri Di Desa Tanak Beak Kecamatan Batuklang Utara Lombok Tengah. 2) Untuk menjelaskan Apa saja faktor pendukung dan penghambat usaha kecil menengah (UKM) dalam meningkatkan kesejahteraan buruh pada usaha kemiri di Desa Tanak Beak Kecamatan Batuklang Utara Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pad apenelitian ini teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa UKM pada usaha kemiribelum bisa meningkatkan kesejahteraan buruh di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Hanya bisa mememnuhi kebutuhan sehari-hari saja, belum bisa memenuhi kebutuhan pokok. Akan tetapi sudah mampu mengurangi pengangguran. Dalam meningkatkan Kesejahteraan buruh UKM kemiri dipengaruhi oleh faktor penghambat dan faktor pendukung. Faktor pendukungnya yaitu: Relasi (kerjasama), Bahan baku (cangkangnya). Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: Modal, peralatan tradisional, bahan baku, Sumber Daya Manusia (SDM).
Actions (login required)
![]() |
View Item |