Nurjidayatullah, Nurjidayatullah (2017) Analisis strategi marketing mix(product) untuk meningkatkan jumlah nasabah “pada PT. Bank NTB Kantor Cabang Pembantu Syari'ah Kediri Lombok Barat”. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
.Nurjidayatullah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Usaha Kecil Menengah (UKM) pada usaha kemiri merupakan salah satu usaha yang ada di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan buruh. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui bagaimana peran usaha kecil menengah (UKM) dalam meningkatkan kesejahteraan buruh pada usaha kemiri Di Desa Tanak Beak Kecamatan Batuklang Utara Lombok Tengah. 2) Untuk menjelaskan Apa saja faktor pendukung dan penghambat usaha kecil menengah (UKM) dalam meningkatkan kesejahteraan buruh pada usaha kemiri di Desa Tanak Beak Kecamatan Batuklang Utara Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan pad apenelitian ini teknik yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa UKM pada usaha kemiribelum bisa meningkatkan kesejahteraan buruh di Desa Tanak Beak Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Hanya bisa mememnuhi kebutuhan sehari-hari saja, belum bisa memenuhi kebutuhan pokok. Akan tetapi sudah mampu mengurangi pengangguran. Dalam meningkatkan Kesejahteraan buruh UKM kemiri dipengaruhi oleh faktor penghambat dan faktor pendukung. Faktor pendukungnya yaitu: Relasi (kerjasama), Bahan baku (cangkangnya). Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: Modal, peralatan tradisional, bahan baku, Sumber Daya Manusia (SDM).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketing mix; produk; nasabah; bank ntb; syariah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150103 Financial Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012714 al-Qardh (Hutang-piutang)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012717 al-‘Ariyah (Pinjam-meminjam)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 26 Sep 2022 06:33
Last Modified: 26 Sep 2022 07:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item