Mahardika, Yusfina Ega (2021) Pengaruh kualitas pelayanan BLG (BSI Layanan Gerak) terhadap kepuasan mahasiswa: studi kasus mahasiswa Perbankan Syariah angkatan 2018 UIN Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yusfina Ega Mahardika 170502314.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan BLG terhadap kepuasan mahasiswa perbankan syariah Universitas Islam Negeri Mataram. Berapa tingkat pengaruh pelayanan BLG terhadap kepuasan mahasiswa perbankan syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitianDESKRIPTIF kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perbankan Syariah angkatan 2018 dengan sampel sebanyak 50 orang mahasiswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu dilakukan uji instrumen yang meliputi uji realibilitas dan uji validitas. Uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, dan Multikolinearitas. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukan (1) Terdapat pengaruh yang signifikan kualitas layanan BLG terhadap kepuasan mahasiswa perbankan syariah angkatan 2018 UIN Mataram.Hal ini dibuktikan dengan koefisienbukti fisik (X1) sebesar 0,160, kehandalan 0,076, daya tanggap sebesar 0,274, jaminan sebesar 0,100, empati sebesar 0,120, kepatuhan syariah sebesar 0,237. thitungbukti fisik sebesar1,740 (sig.0,000), kehandalan sebesar 1,815 (sig.0,000<0,05), daya tanggap sebesar 4,689 (sig.0,002<0,05), jaminan sebesar 3,723 (sig.0,001<0,05), empati sebesar 1.864(sig.0,000<0,05), kepatuhan syariah sebesar 1,737 (sig.0,004<0,05)dan ttabelsebesar1,676(2) R Square yang diperoleh sebesar 0,311 hal ini menunjukan bahwa 31,1% kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh kualitas layanan BLG. Sedangkan sisanya 68,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; bnak syariah; mahasiswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:58
Last Modified: 20 Jul 2022 01:58
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2700

Actions (login required)

View Item View Item