Ramdani, Muh. Dedi (2020) Strategi pemasaran produk tabungan iB Hasanah dalam meningkatkan minat menabung pada bank syariah: studi kasus PT. bank BNI Syariah KC. Cakranegara Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Muh. Dedi Ramdani 160205152.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank BNI Syariah KC Cakranegara dalam memasarkan produknya terutama pada produk iB Hasanah. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara adalah lembaga keuangan berbasis Syariah. Dalam melakukan pemasaran produknya terutama produk iB Hasanah ada beberapa strategi yang digunakan diantaranya yaitu strategi marketing mix atau yang disebut dengan bauran pemasaran yang terdiri dari strategi produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses dan bukti fisik. Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya karena semuanya saling terkait. Penelitian ini bersipat deskriptif kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam narasi. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan dan pimpinan dari PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara sedangkan objek dalam penelitian ini adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengn strategi pemasaran produk iB Hasanah di bank BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara dalam memasarkan produknya terutama produk iB Hasanah adalah menggunakan strategi marketing mix atau bauran pemasaran dan adapun kendala yang dihadapi ketika pemasaran adalah ada dua yaitu kendala internal yaitu kendala yang berasal dari dalam perusahaan dan kendala eksternal yang berasal dari luar perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: minat; menabung; pemasaran; produk
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:55
Last Modified: 19 Jul 2022 02:55
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2683

Actions (login required)

View Item View Item