Rizmi, Hasna Fakkarti Alhawa (2021) Pengaruh kualitas pelayanan prima e-banking terhadap tingkat kepuasan nasabah pada PT. Bank BNI Syariah KC Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Hasna Fakkarti Alhawa Rizmi 160205183.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima e-Banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah PT. Bank BNI Syariah KC Mataram. e-Banking merupakan salah satu sistem yang berfungsi untuk melakukan transaksi, pembayaran dan transaksi lainnya yang dapat dilakukan dari rumah, kantor, dan tempat-tempat lainya, yang dilengkapi dengan suatu sistem keamanan dengan memanfaatkan internet. Penelitian ini menjelaskan mengenai ada atau tidaknya Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima e-Banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah, serta bertujuan untuk mengetahui berapa tingkat Pengaruh Kualitas Pelayanan Prima e-Banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah PT. Bank BNI Syariah KC Mataram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2.000 nasabah. Sedangkan jumlah responden yang diambil dari jumlah populasi berjumlah 95 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pada analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Analisis Regresi Berganda. Hasil analisis regresi linier sederhana diketahui terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan Prima e-banking Terhadap Tingkat Kepuasan Nasabah PT. Bank BNI Syariah KC Mataram yaitu Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai nilai thitung pada variabel kualitas pelayanan prima e-banking diperoleh nilai thitung sebesar 5,539, dengan nilai ttabel sebesar 2,630. Oleh karena itu, thitung>ttabel (5,539> 2,630), maka hipotesis diterima, artinya kualitas pelayanan prima e-banking (X) berpengaruh terhadap Tingkat kepuasan nasabah (Y). Dengan demikian tingkat kepuasan nasabah dipengaruhi oleh kualitas pelayanan prima e-banking sebesar 24,8%. Artinya kualitas pelayanan prima e-banking berpengaruh terhadap Tingkat kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil pengujian Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai R2 sebesar 0,248 atau 24,8%. Hal ini menunjukkan bahwa Tingkat Kepuasan Nasabah dipengaruhi Kualitas Pelayanan Prima E-banking sebesar 24,8%, dengan demikian artinya (H1) diterima dan (H0) ditolak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas; pelayanan; prima e-banking
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:49
Last Modified: 27 Jun 2022 04:49
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2628

Actions (login required)

View Item View Item