Hamid, Abdul (2020) Strategi pengembangan sumber daya manusia dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan terhadap nasabah pada PD. BPR NTB Lobar KC Labuapi. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Abdul Hamid 160205146.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (778kB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh strategi pengembangan sumber daya manusia dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan terhadap nasabah pada PD. BPR NTB Lombok Barat Kecamatan Labuapi. menggunakan metode penelitian Deskriptif, penyelidikan yang menuturkan, menganalisa, mengklarifikasi penyelidikan dengan teknik observasi, interview dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan beberapa pertimbangan, pertama metode kualitatif lebih mudah penyusaian apabila berhadapan dengan kenyataan, kedua, menyajikan secara langsung hakekat hubungan antara peneliti dan informan, ketiga metode ini lebih pekat dapat menyesuaikan diri dengan banyak peninjauan terhadap pola nilai yang hadapi. Menurut sifatnya, data dibagi menjadi atas data kualitatif dan kuantitatif mernggunakan wawancara yang tidak terstruktur dimanan peneliti tidak menggunakan pedoman wawancara yang telah tersusun secara sistematis dan lengkap untuk mengunpulkan data yang akurat. Dalam penelitian ini penitian ini peneliti akan mewancarai karyawan dari devisi HRD , Manajer dan yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia. Kemudian menggunakan teknik dokumentasi dokumentasi yang dilakukan untuk mengumpulkan data yang terkait dengan lokasi penelitian, Visi dan Misi, Struktur Organisasi, sejumlah data mengenai strategi pengembangan sumber daya manusia dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan terhadap nasabah. Observasi penelitian ini yaitu berkaitan dengan bagian HRD dan bagaimana strategi pengembangan kualitias sumber daya manusia yang ada di PD. BPR NTB LOBAR KC. Labuapi. Sesuai dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian kualitatif. Kesimpulannya adalah stategi-strategi yang dilkukan oleh bank BPR NTB LOBAR dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia orientasi dan pelatihan Pengembangan Karier. Kemudian standar mutu pelayanan terhadap nasabah di PD. BPR NTB LOBAR KC. Labuapiadalah salah satu faktor terpenting yang harus di perhatikan oleh suatu perusahaan agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang terbaik terhadap nasabahnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sumber daya manusia; mutu pelayanan; nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:29
Last Modified: 02 Jun 2022 02:29
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2456

Actions (login required)

View Item View Item