Wardini, Helmi (2201) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI MA Yadinu Masbagik Lombok Timur tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Helmi Wardini 1501030292_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi program linear studi kasus di MA Yadinu masbagik tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Yadinu masbagik. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik cluster random sampling karena peneliti mengambil sampel sebanyak 2 kelas yang sebenarnya populasinya terdiri dari 3 kelas dengan pertimbangan bahwa sampel yang dipilih tersebut memiliki jumlah yang homogen. Data dalam penelitian ini diambil menggunakan tes. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes. Berdasarkan dari hasil analisis diperoleh thitung = 2,78 dan ttabel dengan taraf signifikansi 5% diperoleh = 2,02. Maka thitung = 2,78 > ttabel = 2,02. Dari hal tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share dengan Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada materi program linear studi kasus di MA Yadinu masbagik tahun ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran think pair share; pendekatan saintifik; hasil belajar;
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 14 Jun 2021 06:35
Last Modified: 14 Jun 2021 06:35
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/216

Actions (login required)

View Item View Item