Erniyati, Erniyati (2019) Pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar kimia siswa MA Darul Aman Selagalas. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Erniyati 1501091168.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar siswa kelas X MA Darul Aman Selagalas. Hal ini dilatar belakangi oleh beberapa faktor, diantaranya nilai ulangan harian kelas X MA Darul Aman Selagalas yang masih dibawah KKM, kurangnya fasilitas sekolah, ketidak siapan siswa untuk menerima materi yang diberikan oleh guru sehingga hal ini berdampak kepada nilai hasil belajar siswa dan model pembelajaran cooperative script juga belum pernah diterapkan di MA Darul Aman Selagalas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari kelas XA sebagai kelas eksperimen dan Kelas XB sebagi kelas Kontrol. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah True Eksperimental Design dengan menggunakan rancangan penelitian Posttest-Only Control Design,. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis dengan bentuk soal uraian yang dianalisis dengan uji-t. Dari hasil perhitungan uji-t diperoleh thitung ttabel dengan nilai 2,26 2,02 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap hasil belajar kimia siswa di MA Darul Aman Selagalas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: metode belajar; model pembelajaran cooperative script; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Kimia
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:44
Last Modified: 24 Jan 2022 03:44
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1883

Actions (login required)

View Item View Item