Jumarianingsih, Jumarianingsih (2019) Pengaruh relationship quality dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah di PT.Bank BTN Syariah Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Jumarianingsih 1502151868.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

INDONESIA Skripsi ini merupakan penelitian lapangan yang berjudul Pengaruh Relationship Quality dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah di PT.Bank BTN Syariah Cabang Mataram. Penelitian ini menjawab pertanyaan mengenai apakah kualitas hubungan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank BTN Syariah Cabang Mataram. Fokus yang dikaji dalam skripsi ini adalah pengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara secara langsung dan dari dokumen yang tersedia, kemudian dilakukan pencatatan dan pengelolaan data dari hasil data kuesioner (angket) tersebut. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan metode deskriptif kuantitatif yang berawal dari pengetahuan yang bersifat umum dikemukakan menujuke hal yang bersifat khusus dan di bahas sesuai dengan teori yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data Uji T diperoleh bahwa variabel relationship quality memiliki nilai thitung (4,054) > ttabel (1,988) dan variable kualitas pelayanan memiliki nilai thitung (4,345) >ttabel (1,988) maka Ha3 diterima yang berbunyi terdapat pengaruh relationship quality terhadap loyalitas nasabah bank BTN Syariah secara simultan dan dari hasil Uji F (simultan) bahwa Fhitung 42,235 >Ftabel 2,69 sehingga variable relationship quality dan kualitas pelayanan berpengaruh positif secara parsial terhadap variabel loyalitas nasabah. Nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 0,465 yang berarti loalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel relationship quality dan kualitas pelayanan sebesar 46,5%, sisanya 53,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: relationship; quality; kualitas
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1607 Social Work > 160799 Social Work not elsewhere classified
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:28
Last Modified: 22 Nov 2021 03:28
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1602

Actions (login required)

View Item View Item