Suhaimi, Suhaimi (2016) Pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together dengan media kartu untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas X di MA As’syaidiyah Nw Tempos Daye Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Suhaimi 151116225.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Mengetahui Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dengan Media Kartu dalam aMA As’syaidiyah NW Tempos Daye. Objek penelitian ini adalah Siswa Kelas X. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif. Metode kualitatif yang bersifat deskriptif merupakan pendekatan yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status gejala yang ada yaitu keadaan gejala menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dengan Media Kartu dapat Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X Di MA As’syaidiyah NW Tempos Daye sudah dikatakan meningkat, hal ini bisa dilihat dari keaktifan belajar siswa dan prestasi belajar siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran kooperatif; meningkatkan keaktifan belajar; media kartu
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Ateja Yudhi Septian
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:25
Last Modified: 28 Dec 2021 02:25
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item