Febriani, Linda (2017) Pengaruh penerapan metode pembelajaran tebak kata untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas VII di MTS Nurul Islahil Islami Kateng Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Linda Febriani 151126207.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Metode Pembelajaran Tebak Kata berpengaruh terhadap hasil Pembelajaran IPS Siswa Kelas VII Di MTs Nurul Islahil Islami Kateng Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen bentuk True Experimental Design yaitu Posttest-Only Control Design.Instrument yan digunakan dalam penelitian ini yaitu tes.Untuk menguji hipotesis digunakan rumus uji-t satu sampel dengan menggunakan rumus Polled Varians.Dengan jumlah 33 sampel. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh metode tebak kata terhadap hasil belajar IPS Terpadu hal ini dapat dilihat dari perhitungan dengan menggunakan uji t diperoleh nilai akhir yaitu t hitung = 35,6, kemudian harga t hitung dikonsultasikan dengan pada taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai = 2,01, dengan demikian>. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif (Ha) yangajukan dalam penelitian iniyang berbunyi, “terdapat pengaruh Pembelajaran Tebak Kata hasil pembelajaran belajar IPS Siswa Kelas VII Di MTs Nurul Islahil Islami Kateng Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran tebak kata; hasil belajar IPS
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 20 Sep 2022 23:52
Last Modified: 27 Sep 2022 03:33
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item