Insani, Azhia (2022) Analisis strategi digital marketing untuk meningkatkan volume penjualan pada toko Ana Pearls Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2022-ES-AZHIA INSANI 180501101.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (25MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya media digital menyebabkan para pelaku bisnis memanfaatkan peluang ini untuk melakukan digital marketing guna untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya beli konumen. Selain itu, mengingat Indonesia sudah memasuki revolusi industri 5.0 dan dunia sedang gencar-gencarnya dengan virus Covid 19 yang menyebabkan semua orang dituntut untuk beralih menggunakan media digital. Hal ini menjadi peluang yang sangat besar bagi para pelaku bisnis khususnya toko Ana Pearls untuk melakukan digital marketing. Fokus kajian dalam skripsi ini adalah (1) bagaimana strategi digital marketing yang digunakan toko Ana Pearls untuk meeningkatkan volume penjualan? (2) apa saja hamabatan digital marketing yang ditemukan pada toko Ana Pearls ?. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini, yaitu metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, yaitu data-data yang diperoleh kemudian dituangkan dalam bentuk kata- kata, kemudian dideskriptifkan sehingga dapat memberi kejelasan yang realistis. Aktivitas dalam analisis data, yaitu data collection, data reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil dari penelitian ini bahwa strategi digital marketing yang dilakukan oleh pemilik toko Ana Pearls melalui sosial media dan marketplace berhasil memperluas jangkauan pasar serta menaikan volume penjualan. Omset yang di dapat melalui media digital oleh toko Ana Pearls yaitu 75% dari total omset keaseluruhan. Namun disamping itu ada beberapa hasmbatan dalam melakukan digital marketing yang ditemukan oleh toko ini antara lain; biaya pengiriman yang mahal, copas sembarangan, terjadinya perang harga dan sulit memberikan edukasi secara online."

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi dan hambatan digital marketing
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140215 Public Economics- Taxation and Revenue
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:55
Last Modified: 03 Sep 2024 02:55
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6262

Actions (login required)

View Item View Item