Ansori, Azadin (2021) Efektifitas Perpustakaan sebagai sumber belajar mahasiswa pada program studi IPS FTK Universitas Islam Negeri Mataram Tahun Akademik 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2021-IPS-Azadin Ansori 170105100.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (39MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Perpustakaan UIN Mataram Sebagai Sumber Belajar Mahasiswa Pada Program Studi IPS FTK UIN Mataram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan untuk memperoleh data yang bersangkutan dengan judul ini peneliti menggunakan metode sebagai berikut: metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisis induktif artinya bahwa peneliti memaparkan peristiwa-peristiwa yang bersifat khusus kemudian menarik kesimpulan secara umum. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini mengenai efektifitas layanan dan fungsi perpustakaan dalam memberikan atau menciptakan suasana yang nyaman bagi mahasiswa sehingga mahasiswa menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar atau sumber belajar yang berhasil diterapkan sesuai dengan indikator efektifitas layanan dan fungsi perpustakaan yaitu : 1) layanan perpustakaan yang meliputi layanan sirkulasi, layanan reference, layanan pendidikan, dan layanan penyebarluasan informasi. 2) fungsi perpustakaan yang meliputi fungsi informatif, fungsi pendidikan, fungsi rekreasi, fungsi administrasi dan fungsi penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: efektifitas Perpustakaan, Sumber Belajar"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130213 Vocational Education and Training Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:52
Last Modified: 29 Aug 2024 03:52
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6255

Actions (login required)

View Item View Item