Azhari, Azhari (2022) Strategi pemasaran destinasi wisata dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kembang Kuning Lombok Timur. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
2021-ES-AZHARI 170501256.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (25MB)

Abstract

INDONESIA "Strategi pemasaran destinasi Wisata Desa Kembang Kuning Kabupaten Lombok Timur Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran destinasi wisata Desa Kembang Kuning dalam perkembangan destinasi wisatanya dan apa saja kendala yang dihadapi dalam pemasaran destinasi wisata desa Kembang Kuning. Metode yang digunakan adalah metode penelilian deskriptif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Pemasaran merupakan suatu cara untuk memenuhi kebutuhan dengan cara yang efektif, efisien serta menguntungkan. American Marketing Association mengatakan pemasaran adalah ""menemukan dan memenuhi kebutuhan pelanggan"". Pemasaran tidak pernah lepas dari bauran pemasaran. Menurut McCharty bauran pemasaran wisata terdiri dari harga (price) , tempat (place), produk (product), promosi (promotion). Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran yang digunakan oleh kembang kuning adalah strategi bauran pemasaran 4P baik itu dalam destinasi utama maupun destinasi pendukung. Bauran pemasaran 4P dalam destinasi utama yakni Product yaitu Objek wisata Air Terjun Sarang Walet kemudian Price pemotongan harga tiket selanjutnya Place yang membahas tentang pembersihan tempat menuju destinasi terakhir Promotion yang membahas tentang promosi melalui berbagai maccam media. Bauran pemasaran 4P dalam destinasi pendukung semuanya sama saja hanya berbeda masalah product yang dimana dalam destinasi pendukung membahas tentang peningkatan kualitas produk dan pengemasan produk yang menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Destinasi, Pemasaran
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140216 Tourism Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 29 Aug 2024 01:12
Last Modified: 29 Aug 2024 01:12
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6237

Actions (login required)

View Item View Item