Musniati, Musniati (2019) Hubungan antara kreativitas siswa dengan prestasi belajar matematika kelas XI di SMA Islam Uswatun Hasanah tahun pembelajaran 2018/2019. Other thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Musniati1501030285.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (6MB)

Abstract

INDONESIA Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas dengan prestasi belajar matematika kelas XI SMA Islam Uswatun Hasanah tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian koresional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Islam Uswatun Hasanah. Sampel terdiri yang dari satu kelas, yaitu kelas XI dengan jumlah siswa sebanyak 21 orang, dengan teknik pengmbilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu kreativitas siswa dan variabel terikat yaitu prestasi belajar matematika. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk skala penilaian utuk mengukur kreativitas siswa dan prestasi belajar matematika diukur dengan melihat nilai raport siswa pada semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Karena kedua variabel tersebut berskala Interval, maka Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji prayarat yaitu uji normalitas dan untuk pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan Pearson product moment.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: kreativitas siswa; prestasi belajar; matematika
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 30 Jul 2024 03:01
Last Modified: 30 Jul 2024 03:01
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/614

Actions (login required)

View Item View Item