Adekantari, Riska (2022) Implementasi marketing mix pada produk tabungan utama iB di Bank Mega Syariah Kc Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Riska Adekantari 180502127.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi marketing mix syariah pada tabungan utama iB dalam menarik minat masyarakat menggunakan tabungan Bank Mega Syariah Kantor Cabang Mataram. Serta untuk mengetahui dampak dan hambatan dalam penerapan marketing mix. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh pengertian, menyelidiki proses dan situasi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Tempat dan lokasi penelitian Bank Mega Syariah Kantor Cabang Mataram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memasarkan produk Tabungan Utama iB Bank Mega Syariah KC Mataram membaurkan elemen-elemen dalam pemasaran yang ditekankan pada 7p. Penerapan marketing mix tidak hanya memberikan kepuasan kepada nasabah tabungan utama iB, akan tetapi juga mampu mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah di Bank Mega Syariah Kantor Cabang Mataram. Terbukti di tahun 2018 jumlah nasabah sebanyak 1.140 orang di tahun 2019 sebanyak 1.821 orang, dan di tahun 2020 meningkat sebesar 2.23

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: marketing mix; tabungan utama ib; produk
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 24 Jul 2024 01:04
Last Modified: 24 Jul 2024 01:04
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item