Nurmala, Nurmala (2023) Peran layanan aplikasi pegadaian digital service dalam meningkatkan jumlah nasabah (Studi Kasus PT. Pegadaian Syariah Cakranegara Mataram Periode 2017-2022). Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Nurmala 190501157.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana kualitas layanan aplikasi pegadaian digital service dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT. Pegadaian Syariah Cakranegara Mataram. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi guna mengetahui secara mendalam kualitas layanan sebagai peran dalam meningkatan jumlah nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan pegadaian digital service sangat baik dalam pengaruh meningkatkan jumlah nasabah dengan mewawancarai informan yang dilihat dari aspek pengaruh kualitas layanan, nasabah dan pihak pegadaian, kualitas layanan secara tidak langsung memberikan pengaruh positif terhadap peningkatkan jumlah nasabah di PT. Pegadaian Syariah Cakranegara Mataram periode (2017-2022). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana kualitas layanan aplikasi pegadaian digital service dalam meningkatkan jumlah nasabah di PT. Pegadaian Syariah Cakranegara Mataram. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan pendekatan deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi guna mengetahui secara mendalam kualitas layanan sebagai peran dalam meningkatan jumlah nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan pegadaian digital service sangat baik dalam pengaruh meningkatkan jumlah nasabah dengan mewawancarai informan yang dilihat dari aspek pengaruh kualitas layanan, nasabah dan pihak pegadaian, kualitas layanan secara tidak langsung memberikan pengaruh positif terhadap peningkatkan jumlah nasabah di PT. Pegadaian Syariah Cakranegara Mataram periode (2017-2022).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan; meningkatkan jumlah nasabah |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012705 al-Rahn (Pergadaian) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | nur noer nur |
Date Deposited: | 28 May 2024 05:22 |
Last Modified: | 28 May 2024 05:22 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |