Rifai, Muhammad (2023) Pengaruh service quality terhadap Repurchase Decision dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan Coffee Shop di Kota Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Muhammad Rifai 190501090.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap repurchase decision pada pelanggan coffee shop di kota Mataram yang dimediasi oleh customer satisfaction, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antar variabel-variabelnya. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, dan 100 responden tersebut merupakan pelanggan yang pernah melakukan pembelian pada coffee shop di kota Mataram, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analsisis data kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode statistik yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4. Dari hasil pengujian terhadap keempat hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, service quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada pelanggan coffee shop di kota Mataram. Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase decision pada pelanggan coffee shop di kota Mataram, dan service quality berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase decision pada pelanggan coffee shop di kota Mataram. Selanjutnya, service quality berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase decision pada pelanggan coffee shop di kota Mataram, dengan customer satisfaction sebagai mediasi parsial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Service Quality; Customer Satisfaction; Repurchase Decision.
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140206 Experimental Economics
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 21 May 2024 03:10
Last Modified: 21 May 2024 03:10
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5822

Actions (login required)

View Item View Item