Afkar, M. Juhairul (2023) Analisis persepsi pelanggan terhadap harga dan kualitas layanan di Hotel Lombok Timur (Studi Kasus Lombok Syariah Hotel). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
M. Juhairul Afkar 190501151.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Naik turunnya jumlah kunjungan wisatawan mempengaruhi industry perhotelan. Pesatnya pertumbuhan bisnis perhotelan mengakibatkan tingkat persaingan antar hotel sangat tinggi, Seperti Syariah Lombok Hotel pendekatan penelitian yang digunakan dalam proposal ini adalah Pendekatan Deskriptif kualitatif. Penelitian kualtitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena dari apa yang dialami oleh subjek penelitian dengan cara deskripsi berupa kata-kata dan bahasa dalam konteks khusus yang wajar dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah.Jenis data Berdasarkan skala pengukuran data penelitian dibagi menjadi empat jenis, antara lain data nominal, ordinal, interval dan rasio. Adapun hasil dari penelitian di Lombok Syariah Hotel, pelayanan yang sangat ramah, memberikan fasilitas lengkap, cepat dalam memberikan pelayanan. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan isi kantong pengunjung yang menginap. Adapun harga yang di tawarkan oleh Lombok Syariah Hotel sudah mencangkup SDM Lombok Timur dan sudah diterima dari pengunjung. Kepuasan pelanggan dalam pandangan syariah adalah tingkat perbandingan antara harapan terhadap produk atau jasa yang seharusnya sesuai syariah dengan kenyataan yang diterima Adapun presepsi pengunjung di Lombok Syariah Hotel, pelayanan yang sangat ramah, memberikan fasilitas lengkap, cepat dalam memberikan pelayanan. Naik turunnya jumlah kunjungan wisatawan mempengaruhi industry perhotelan. Pesatnya pertumbuhan bisnis perhotelan mengakibatkan tingkat persaingan antar hotel sangat tinggi, Seperti Syariah Lombok Hotel pendekatan penelitian yang digunakan dalam proposal ini adalah Pendekatan Deskriptif kualitatif. Penelitian kualtitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk memahami fenomena dari apa yang dialami oleh subjek penelitian dengan cara deskripsi berupa kata-kata dan bahasa dalam konteks khusus yang wajar dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah.Jenis data Berdasarkan skala pengukuran data penelitian dibagi menjadi empat jenis, antara lain data nominal, ordinal, interval dan rasio. Adapun hasil dari penelitian di Lombok Syariah Hotel, pelayanan yang sangat ramah, memberikan fasilitas lengkap, cepat dalam memberikan pelayanan. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan isi kantong pengunjung yang menginap. Adapun harga yang di tawarkan oleh Lombok Syariah Hotel sudah mencangkup SDM Lombok Timur dan sudah diterima dari pengunjung. Kepuasan pelanggan dalam pandangan syariah adalah tingkat perbandingan antara harapan terhadap produk atau jasa yang seharusnya sesuai syariah dengan kenyataan yang diterima Adapun presepsi pengunjung di Lombok Syariah Hotel, pelayanan yang sangat ramah, memberikan fasilitas lengkap, cepat dalam memberikan pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga; kualitas layanan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140216 Tourism Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 May 2024 01:11
Last Modified: 15 May 2024 01:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5785

Actions (login required)

View Item View Item