Harisandi, Muhammad (2022) Strategi pemasaran produk pembiayaan mudharabah pada usaha kecil menengah di Desa Kotaraja Lombok Timur: studi kasus di BMT Al Mujaddid. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Muhammad Harisandi 160205252.pdf

Download (7MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan mudharabah pada usaha kecil menengah di BMT Al Mujaddid desa Kotaraja. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data-data dalam penelitian ini berupa data-data kualitatif yang berupa data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi lapangan, wawancara dengan informan dan dokumentasi, dalam hal ini pengambilan data diperoleh dari arsip-arsip yang ada di BMT Al Mujaddid Desa Kotaraja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk pembiayaan mudharabah pada usaha kecil menengah di BMT Al Mujaddid desa Kotaraja menggunakan konsep strategi segmenting, positioning, dan targeting. Dalam melakukan konsep strategi itu BMT Al Mujaddid menerapkan strategi pemasaran yaitu jemput

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brosur; pelayanan; pemasaran
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012725 Baitul Mal wat Tamwil (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 14 May 2024 04:48
Last Modified: 14 May 2024 04:48
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5773

Actions (login required)

View Item View Item