Dewi, Budi Asti (2023) Strategi personal selling dalam meningkatkan volume penjualan produk kartu perdana telkomsel (Studi Kasus Akar Daya Kota Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Budi Asti Dewi 190501260.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Strategi personal selling merupakan salah satu strategi promosi pemasaran dimana produk disajikan secara langsung atau tatap muka kepada calon konsumen. Penerapan strategi personal selling dalam meningkatkan volume penjualan Akar Daya Kota Mataram salah satunya yaitu melihat pasar sasaran. Perusahaan menawarkan kesempatan kepada penjual untuk melakukan penyelidikan sebelum menjual produk. Penelitian ini mengkaji strategi personal selling dalam meningkatkan volume penjualan produk kartu perdana Akar Daya Kota Mataram. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis penerapan strategi personal selling dalam meningkatkan volume penjualan produk kartu perdana dan dampak penerapan setrategi personal selling dalam meningkatkan volume penjualan Akar Daya Kota Mataram. Disini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana subjeknya disini, kepala kantor Akar Daya Mataram dan sales (pelaku personal selling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi personal selling yang dilakukan Akar Daya Kota Mataram dalam meningkatkan volume penjualan telah melakukan strategi personal selling dengan baik dan benar. Prusahaan telah melakukan pendekatan dengan sangat baik seperti melihat pasar sasaran terlebih dahulu, melakukan tahap pengenalan produk, mengatasi keluhan konsumen, memberikan keyakinan kepada konsumen terhadap produk yang ditawarkan, mendengarkan keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi personal selling; penerapan; volume penjualan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 06 May 2024 02:44
Last Modified: 06 May 2024 02:44
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5766

Actions (login required)

View Item View Item