Pengaruh kepemimpinan kepala Madrasah terhadap profesionalisme guru di MTs Riyadlul Wardiyah Tahun Pelajaran 2015/ 2016.

Lestari, Novi (2016) Pengaruh kepemimpinan kepala Madrasah terhadap profesionalisme guru di MTs Riyadlul Wardiyah Tahun Pelajaran 2015/ 2016. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Nova Lestari 151121092.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa kepala madrasah sebagai pemimpin harus mampu meningkatkan tugas profesionalisme guru yang mempunyai tugas utama melayani masyarakat dalam bidang pendidikan. Dalam kegiatan belajar mengajar, guru sebagai tenaga professional berperan sebagai transformator ilmu pengetahuan, teknologi, menanamkan keimanan, ketakwaan dan membiasakan peserta didik berakhlakul karimah serta mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kepemimpinan kepala madrasah sebagai pemimpin dan pemegang kuasa di sekolah terhadap profesionalisme guru dalam mengajar di MTs. Riyadlul Wardiyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena data yang dikumpulkan berupa hasil quesioner (pertanyaan) yang disajikan kepada kepala madrasah beserta semua staf guru yang terdapat di MTs. Riyadlul Wardiyah. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data antara lain: Wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Sedangkan analisis datanya menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil dari kegiatan penelitian ini bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif terhadap profesionalisme guru. Hal ini dapat dilihat dari hasil menggunakan rumus regresi linier sederana yang di dapat yaitu: y = 2,261 + 0,981X.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Madrasah , Profesionalisme Guru
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lalu. Muh. Hammam Tsani
Date Deposited: 02 May 2018 03:02
Last Modified: 02 May 2018 03:02
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item