Pratiwi, Husna Milda (2022) Strategi pengembangan produk gadai emas pada Bank Syariah Indonesia (BSI) kantor cabang Mataram Pejanggik 1. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Husna Milda Pratiwi 180502076.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pengembangan Produk Gadai Emas pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Mataram Pejanggik 1. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deksriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung melalui observasi dan wawancara di kantor Bank Syariah Indonesia KC Mataram Pejanggik 1 dan data sekunder. Dari penelitian yang dilakukan diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KC Mataram Pejanggik 1 dalam pengembangan produk Gadai Emas yaitu: pelayanan yang prima, sarana dan prasarana yang mendukung. promosi penjualan (sales promotion): diskon, potongan penjualan, publik relasi (public relation), bersosialisasi di tempat keramaian, menyebar brosur diacara-acara tertentu, dari mulut ke mulut, memasang iklan di sosial media, seperti facebook, whatsap dan instagram.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bank syariah indonesia; gadai emas; produk
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012724 Islamic Banking
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:24
Last Modified: 04 Apr 2024 01:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item View Item