Rohmi, Fadilatur (2023) Pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap minat konsumen berbelanja di Kawasan Wisata Pantai Gading Mapak. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Fadilatur Rohmi 190501243.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) berpengaruh terhadap minat konsumen berbelanja (Y) di Kawasan Wisata Pantai Gading Mapak. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian asosiatif dengan menggunakan hubungan kasual dan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Tehnik pengumpulan data pada penelitian ini dengan penyebaran kuesioner melelui googel form dan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda dengan pengolahan menggunakan SPSS 29. Hasil penelitian menunjukah bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan pada produk dengan nilai thitung>ttabel atau 3.883 > 1.661 dengan nilai signifikan 0.000<0.05, begitupun dengan harga terdapat pengaruh positif signifikan terhadap minat konsumen berbelanja dengan nilai thitung > ttabel atau 3.766 > 1.661 dengan nilai signifikan 0.000<0.05, sedangkan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen berbelanja dengan nilai thitung < ttabel atau 1.100 < 1.661 dengan nilai signifikan 0.274>0.05. Sedangkan secara simultan atau bersama-sama terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel produk, harga dan lokasi terhadap minat konsumen berbelanja dengan nilai fhitung>ftabel atau 36.181 > 2.70 dengan nilai signifikan 0.000<0.05. Dari hasi output SPSS model summary diperoleh nilai R2 sebesar 0.531 artinya 53%, hal ini menunjukan bahwa persentase pengaruh produk, harga dan lokasi terhadap minat konsumen berbelanja sebesar 53% sedangkan sisanya 47% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk; harga; lokasi; minat konsumen berbelanja
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140216 Tourism Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 22 Mar 2024 07:35
Last Modified: 22 Mar 2024 07:35
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5682

Actions (login required)

View Item View Item