Kalsum, Siti (2024) Strategi komunikasi pemasaran wisata kuliner mewah ( Mepet Sawah ) Tempos Lombok Barat. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Siti kalsum 200301081-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk strategi komunikasi pemasaran, serta faktor-faktor yang diperoleh oleh pengelola wisata dalam meningkatkan pengunjung, di Wisata Kuliner Mewah (Mepet Sawah) Tempos Lombok Barat. Strategi Komunikasi Pemasaran merupakan upaya untuk menyampaikan pesan atau informasi, baik secara verbal maupun non verbal kepada satu atau lebih penerima pesan dengan tujuan untuk mempengaruhi penerima pesan. Dari hal tersebut yang menjadi masalah penelitian ini ""Bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pengunjung Wisata Kuliner Mewah (Mepet Sawah) Tempos Lombok Barat? dan apa saja faktor pendukung dan penghambat pengelolaan wisata kuliner mewah (mepet sawah) Tempos Lombok Barat?"" Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memahami tentang fenomena apa yang dialami oleh subjek penelitian. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang peneliti dapatkan adalah : Wisata Kuliner Mewah (Mepet Sawah) perlu menentukan strategi komunikasi pemasarannya dengan bauran pemasaran 4P Product (produk), Price (harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi) untuk dapat meningkatkan pengunjung wisata, pada dasarnya merupakan strategi utuk mencapai tujuannya. Dalam Pengelolaan wisata juga memiliki Faktor pendukung yaitu 1) dukungan dari masyarakat, 2). Adanya dukungan dari dinas pariwisata dan politeknik negeri Bali. 3) Adanya antusias dari masyarakat, 4) Potensi alam yang masih alami. Faktor penghambat 1) Faktor sumber daya manusia 2) Faktor lingkungan 3). Faktor Anggaran/dana. Adanya Strategi komunikasi pemasaran karena akan menjadi tolak ukur keberhasilan sektor Wisata Kuliner Mewah (Mepet Sawah Tempos Lombok Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi, Komunikasi Pemasaran, Faktor-faktor, dan Wisata"
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150601 Impacts of Tourism
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150605 Tourism Resource Appraisal
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150606 Tourist Behaviour and Visitor Experience
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:31
Last Modified: 18 Mar 2024 03:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5671

Actions (login required)

View Item View Item