Nurhidayanti, Nurhidayanti (2024) Pengaruh promosi dan persepsi masyarakat tentang perbankan syariah terhadap keputusan menggunakan produk Bank Syariah Di Lingkungan Taman Kelurahan Karang Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nurhidayanti 190502264.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang terdiri dari promosi dan persepsi masyarakat terhadap keputusan menggunakan produk Bank Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner pada masyarakat di Lingkungan Taman Karang Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram dengan jumlah 100 responden, yang seluruhnya merupakan nasabah Bank Syariah. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang kemudian dilanjutkan dengan perhitungan menggunakan IBM SPSS Statistics. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, observasi, dan kuesioner. Berdasarkan analisis regresi berganda yang telah diolah, diperoleh hasil penelitian dari 2 variabel yang menunjukkan bahwa variabel persepsi masyarakat berpengaruh secara signifikan. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yaitu dengan nilai signifikansi variabel persepsi masyarakat sebesar 0,001 < 0,05. Sedangkan, variabel promosi memiliki hasil uji t dengan nilai signifikansi sebesar 0,497 > 0,05, yang artinya variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan masyarakat Lingkungan Taman Karang Baru menggunakan produk Bank Syariah. Dan hasil analisis secara simultan, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel promosi dan persepsi masyarakat terhadap keputusan masyarakat Lingkungan Taman Karang Baru untuk menggunakan produk Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi; persepsi masyarakat; keputusan masyarakat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:45
Last Modified: 08 Mar 2024 02:45
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5649

Actions (login required)

View Item View Item