Azizah, Dewi (2023) Penentuan keputusan pembelian Produk Skincare di Kota Mataram dengan Metode Analytical Network Process (ANP). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Dewi Azizah 190501040.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya hasil pengamatan terhadap keputusan untuk pembelian produk skincare atau perawatan kulit. Penentuan dalam keputusan pembelian adalah hal yang sangat sering dilakukan oleh setiap orang, terutama pada penentuan keputusan pembelian porduk skincare, karena apabila kita tidak melakukan pengambilan keputusan pada produk skincare dengan tepat dapat berakibat pada fatal bagi kesehatan dan keamanan bagi kulit, hal tersebut sangat berbahaya dan dapat menyebabkan hal terburuk bagi kulit kita salah satunya seperti kangker kulit. Dizaman sekarang ini skincare sudah bukan lagi tren namun sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa di tinggal kan terlebihnya bagi kaum hawa. Begitu banyaknya produk skincare yang dijual dipasaran tentu saja membuat masyarakat/konsumen menjadi kebingungan dalam mennetukan keputusan pembelian produk skincare yang terbaik dan sesuai dengat kebutuhan kulit mereka. Jenis dalam Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif dengan pendekatan ANP (Analytic Network Process) dengan bantuan program software Super Decisions. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa kriteria dalam penentuan keputusan produk skincare yang menjadi priorita dari ke 3 kriteria harga, kualitas produk, merek(Brand) yaitu kualitas produk dengan nilai tingkat prioritas sebesar (0.178138), kemudian di tingkat ke dua Harga (0.165820), dan yang terakhir merek (brand) (0.156042). Kemudian untuk alternatif sendri yang direkomendasikan adalah produk skincare wardah dengan nilai prioritas tertinggi yaitu (0.280439).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian; skincare; ANP
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140208 Health Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 05 Mar 2024 07:42
Last Modified: 05 Mar 2024 07:42
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5636

Actions (login required)

View Item View Item