Ihda Sibriani, Baiq (2023) Strategi komunikasi guru BK dalam pembinaan akhlak pada anak berkebutuhan khusus ( Studi Kasus Pada Anak Tunagrahita Ringan di SLB Negeri 1 Mataram ). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
BQ IHDA SIBRIANI 190303090.pdf 2023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan hal- hal yang terkait dengan strategi komunikasi dan pembinaan akhlak, peneliti menggali data tentang bagaimana cara seorang guru bk dalam membina akhlak anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini menggunakan Deskriptif Kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, Adapun teknik pengumpulan data yaitu menggunakan Observasi, Wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk pembinaan akhlak pada anak tunagrahita ringan yang dilakukan oleh guru bk di SLBN 1 Mataram yaitu guru mengajarkan sesuai dengan kebutuhan anak dan dilakukan secara berulang-ulang menggunakan bentuk pembiasaan, Keteladanan, dan Nasehat. Adapun strategi komunikasi yang digunakan Guru Bk adalah menggunakan identifikasi dan asesmen, dan Pemilihan media.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi Komunikasi, Pembinaan Akhlak, Tunagrahita Ringan."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130312 Special Education and Disability
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040305 Akhlaq, Tasawuf, and related science
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 01 Mar 2024 02:05
Last Modified: 01 Mar 2024 02:05
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5615

Actions (login required)

View Item View Item