Shofia, Imani (2023) Pengaruh promosi penjualan, tanpilan produk dan emosi positif terhadap prilaku Impulse Buying pada Aplikasi Tiktok (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Program Studi Ekonomi Syariah FEBI UIN Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Imani Shofia_190501239.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Impulsif diartikan sebagai reaksi spontan dalam menanggapi suatu pemicu (trigger). Kecendrungan belanja impulsif ini juga telah menggejala di kalangan mahasiswa. Skripsi ini bertujuan untuk mencari pengaruh promosi penjualan, Tampilan produk dan emosi positif terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi tiktok dengan jumlah sampel sebanyak 158 responden pada mahasiswa angkatan 2019 Program Studi Ekonomi Syariah FEBI UIN Mataram. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik sampling yaitu nonprobability sampling dan rumus Slovin untuk pengukuran sampel. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan data primer yang didapatkan dari penyebaran kuesioner. Alat analisis menggunakan model regresi linier berganda dengan software Statistical Program for Social Science versi 20. Hasil penelitian menunjukkan; (1) Promosi penjualan berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi tiktok dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sedangkan nilai t hitung sebesar 4,013 > 1,654 (t tabel). (2) Tampilan produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi tiktok dengan nilai signifikansi 0,537 > 0,05 sedangkan nilai t hitung sebesar 0,619 < 1,654 (t tabel). (3) Emosi positif berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi tiktok dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sedangkan nilai t hitung adalah 5,274 > 1,654 (t tabel). (4) Promosi penjualan, tampilan produk dan emosi positif Berpengaruh secara simultan terhadap perilaku impulse buying pada aplikasi tiktok dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan Fhitung lebih besar dari Ftabel (32,807 > 3,43).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan; tampilan produk; emosi positif; impulse buying; aplikasi tiktok
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 29 Feb 2024 03:26
Last Modified: 01 Mar 2024 01:34
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5598

Actions (login required)

View Item View Item