Himawan, Yusron Khalid (2023) Pengaruh brand image dan promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Membeli Produk Fashion Erigo Pada Mahasiswa Febi Uin Mataram Angkatan 2019. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yusron Khalid Himawan_190501086.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian (2) Mengetahui pengaruh promosi media sosial instagram terhadap keputusan pembelian (3) Mengetahui pengaruh brand image dan promosi media sosial instagram secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi brand image, promosi dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN Mataram Angkatan 2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 90 responden yang diambil menggunakan purpossive sampling dan metode pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuisioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linear Berganda. Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 16 for windows. Hasil uji t hitung menunjukkan pengaruh variabel Brand Image (X1) berdasarkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai uji t sebesar 8,005, yakni lebih besar daipada t tabelnya yang sebesar 1,987, yang berarti bahwa variabel brand image (X1) berpengaruh simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Begitu pula dengan variabel promosi (X2) berdasarkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai uji t hitungnya sebesar 7,809 atau lebih besar dari t tabel yang sebesar 1`,987. Maka dapat disimpulkan juga variabel promosi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji f, yang dilihat dari nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan didapatkan nilai f hitung sebesar 64,085 > f tabel 2,36, sehingga dapat disimpulkan variabel X1 dan X2 berpengaruh simultan terhadap variabel Y. Hasil uji koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Brand Image dan Promosi Instagram terhadap Keputusan Pembelian sebesar 44,9 % sedangkan sisanya sebesar 55,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image; promosi; keputusan pembelian;
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:49
Last Modified: 27 Feb 2024 03:49
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5564

Actions (login required)

View Item View Item