Deviana, Aulya Indah (2023) Strategi guru dalam meningkatkan hafalan Hadis-hadis pendek pada Anak Usia 4-5 Tahun Melalui Metode Gerakan Tangan di Ra Nw Peneguk. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Aulya Indah Deviana_190110021.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskrifsikan strategi guru dalam meningkatkan hafalan hadis-hadis pendek serta faktor pendukung dan penghambat bagi guru dalam meningkatkan hafalan hadis-hadis pendek pada anak usia 4-5 tahun melalui gerakan tangan di RA NW Peneguk dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru dalam meningkatkan hafalan hadis-hadis pendek pada anak usia 4-5 tahun melalui metode gerakan tangan di RA NW Peneguk dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu: (1) persiapan; (2) pelaksanaan; (3) penguatan; dan (4) evaluasi. Adapun faktor pendukung strategi guru dalam meningkatkan hafalan hadis-hadis pendek pada anak usia 4-5 tahun melalui metode gerakan tangan di RA NW Peneguk yaitu: (1) pengaruh lingkungan; (2) motivasi; dan (3) dukungan orang tua. Sedangkan faktor penghambat strategi guru dalam meningkatkan hafalan hadis-hadis pendek pada anak usia 4-5 tahun melalui metode gerakan tangan di RA NW Peneguk yaitu: (1) anak yang aktif; (2) konsentrasi anak yang pendek; dan (3) kurangnya dukungan orang tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi; menghafal hadis; metode gerakan;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:31
Last Modified: 27 Feb 2024 03:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5563

Actions (login required)

View Item View Item