Fajri, Lalu Muhammad Rifqi (2023) Strategi komunikasi Hotel Living Asia Resort dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan pada Masa Pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Lalu Muhammad Rifqi Fajri_190301067.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Living Asia Resort adalah perusahaan yang bergerak pada bidang perhotelan. Dari dampak yang diterima oleh hotel Living Asia Resort hingga terpaksa harus menutup bisnisnya selama dua tahun akibat Covid 19. Living Asia Resort yang terus berbenah menjalankan strategi komunikasi pemasaran agar minat masyarakat terus meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi hotel Living Asia Resort dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada masa pandemi covid 19. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah mengumpulkan data wawancara dan dokumentasi kemudian data tersebut dikumpulkan dan dianalisis hingga mendapat sebuah kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah hotel Living Asia Resort mengacu pada strategi komunikasi pemasaran dengan 4P yaitu Product (produk), Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (Promosi). Dilain sisi, hotel Living Asia Resort juga memberikan berbagai voucher stay kepada pengunjung, melakukan kerjasama dengan pemerintah, growth team, dan Online Travel Agent serta Offline Travel Agent. Serta menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Website, brosur dan x-banner sebagai faktor pendukung untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pada masa pandemi covid 19.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi; komunikasi pemasaran; pemasaran hotel; covid 19
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150602 Tourism Forecasting
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies > 200101 Communication Studies
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2002 Cultural Studies > 200207 Sasak, Samawa, or Mbojo Cultural Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 26 Feb 2024 06:50
Last Modified: 27 Feb 2024 01:06
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5553

Actions (login required)

View Item View Item