Penanaman nilai-nilai akhlak pada peserta didik kelas B di Tk Al-Hamidy Pagutan Presak Timur Mataram Tahun Pelajaran 2015/2016

Mardiah, Aini (2016) Penanaman nilai-nilai akhlak pada peserta didik kelas B di Tk Al-Hamidy Pagutan Presak Timur Mataram Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Aini Mardiah151121149.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Nilai-nilai akhlak adalah meletakkan dasar-dasar keimanan, kepribadian, budi pekerti yang terpuji dan kebiasaan ibadah yang sesuai kemampuan anak sehingga menjadi motivasi anak utuk bertingkah laku. Sedangkan problematika guru merupakan masalahmasalah yang dihadapi oleh guru dalam menanamkan nilai-nilai akhlak, yang meliputi kurangnya akhlak pada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran, problematika guru dan upaya-upaya dalam menanamkan nilai-nilai akhlak pada peserta didik TK Al- Hamidy Pagutan Presak Timur. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Prses pelaksanaan penanaman nilai-nilai akhlak dengan pembiasaan dan bercerita. Pembiasaan di TK AL-Hamidy dilaksanakan diawal kegiatan yang ditanamkan berupa shlat duha, hafalan da sehari-hari. Dalam menanamkan nilai-niali akhlak pada peserta didik guru menggunKn metde pembisaan. Adapaun prblematika yang dihadapai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Anak; Akhlak; Tingkah laku
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 26 Apr 2018 03:08
Last Modified: 26 Apr 2018 03:08
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item