Sumantia, Sumantia (2023) Efektivitas model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (Air) terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa IPA Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 1 Bolo Tahun Ajaran 20222023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sumantia_180104025.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai efektivitas model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa IPA terpadu kelas VIII SMPN 1 Bolo. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII A dan VIII B. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental. Penentuan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling, diperoleh sampel penelitian yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dengan jumlah sampel sebanyak 25 peserta didik dan kelas VIII B sebagai kelas VIII B dengan jumlah sampel sebanyak 25 peserta didik. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif. Berdasarkan uji statistik menggunakan SPSS uji-t, nilai probabilitas (signifikansi) sebesar 0,05 maka hipotesis H0 ditolak sehingga pererapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa pada materi sistem pencernaan pada manusia kelas VIII A dan VIII B SMPN 1 Bolo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: auditory intellectualy repetition learning model for critical and creative thinking skills
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130209 Medicine, Nursing and Health Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 19 Feb 2024 07:10
Last Modified: 20 Feb 2024 00:02
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5438

Actions (login required)

View Item View Item