Yulia Hariyani, Dwi (2023) Pengaruh konten tiktok es teh Indonesia terhadap keputusan pembelian dengan persepsi harga sebagai variabel moderating. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Dwi Yulia Hariyani 200501136.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian peneliti terhadap perkembangan media sosial salah satunya tiktok, tiktok memberikan peluang bagi pengguna/pengusaha dalam mempromosikan produknya melalui sebuah konten, salah satunya konten tiktok @estehindonesia. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konten tiktok es teh Indonesia terhadap keputusan pembelian dan apakah persepsi harga dapat memoderasi hubungan antara konten tiktok es teh Indonesia dengan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menekankan pada pembuktian hipotesis yang disusun berdasarkan rumusan masalah yang dikemukakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan skala likert, sampel penelitian berjumlah 97 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan alat analisis yaitu SPSS Ver. 26. Hasil pengolahan data, menunjukkan bahwa : (1) Konten tiktok es teh Indonesia berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yang dilakukan, maka thitung sebesar 6,513 > ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. (2) Persepsi harga memoderasi hubungan antara konten tiktok es teh Indonesia dengan keputusan pembelian dengan jenis variabel moderasi murni (Purei Moderator), hal ini didapat berdasarkan hasil uji regresi berganda menunjukkan nilai signifikansinya 0,655 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa konten tiktok es teh Indonesia dan persepsi harga secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: konten, Keputusan Pembelian, Persepsi"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140215 Public Economics- Taxation and Revenue
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Jan 2024 06:15
Last Modified: 18 Jan 2024 06:15
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5353

Actions (login required)

View Item View Item