Prihandini, Novita (2023) Analisis strategi tingkat profitabilitas UKM (Usaha Kecil Menengah) Cokelat Gila di Kota Mataram. Undergraduate thesis, UIN MATARAM.

[img] Text
Novita Prihandini 190501136.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat yang terdapat dalam UKM Cokelat Gila di Kota Mataram dan profitabilitas yang diperoleh dalam penjualan yang tepat yang terdapat dalam UKM Cokelat Gila di Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa Cokelat Gila menetapkan serangkaian strategi, seperti melakukan inovasi baru dengan mengeluarkan serangkaian menu baru seperti Gila Boba dan Ayam Cokelat guna untuk mendongkrak profit yang biasanya masuk. Bukan hanya itu, Cokelat Gila juga melakukan promosi dengan memaksimalkan sosial media, content marketing, menggunakan jasa influencer, bekerjasama dengan food truck Lombok, Jakarta, Solo, dan Surabaya, bekerjasama dengan Bank Mandiri guna untuk memperkenalkan produk Cokelat Gila Lombok kepada masayarakat yang lebih luas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Cokelat gil; profitabilita; strategi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:43
Last Modified: 08 Jan 2024 03:43
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5277

Actions (login required)

View Item View Item