Penanaman pendidikan PAI berbasis pendidikan seks dalam mengatasi dekadensi moral di kalangan siswa SMKN 5 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017

Wahyuni, Ayu Apri (2016) Penanaman pendidikan PAI berbasis pendidikan seks dalam mengatasi dekadensi moral di kalangan siswa SMKN 5 Mataram Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Ayu Apri Wahyuni 151121120.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (5MB) | Preview

Abstract

1. Penanaman PAI berbasis pendidikan seks dalam mengatasi terjadinya dekadensi moral di kalangan siswa SKMN 5 Mataram yaitu melalui proses belajar mengajar di dalam kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan kegiatan keagamaan seperti Imtak dan Kultum serta penyuluhan dari pemerintah. 2. Penanaman nilai moral keagamaan melalui pendidikan PAI berbasis pendidikan seks dalam mengatasi dekadensi moral dikalangan siswa SMKN 5 Mataram yaitu dengan memasukkan unsur pendidikan seks yang syarat dengan nilai moral agama pada mata pelajaran yang potensial untuk pembinaan dan penanaman moral melalui mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang di lakukan di dalam kelas. Adapun dalam bentuk kegiatan keagamaan yaitu imtak dengan memberikan siraman rohani menyangkut masalah moral dan psikologis yang di kaitkan dengan pendidikan seks yaitu bertema “Aurat Seorang Muslimah” dan pada kegiatan kultum yang di berikan setiap selesai sholat Dzuhur berjama’ah secara bergiliran di setiap kelas. 3. Kendala yang dihadapi dalam mengatasi dekadensi moral melalui penanaman PAI berbasis pendidikan seks yaitu pemahaman peserta didik tentang pendidikan seks yang selalu mengarah pada hal-hal yang negatif yang disebabkan oleh beberapa faktor yang mengakibatkan peserta didik tidak mendapatkan wawasan tentang pendidikan seks yang sebenarnya, kurangnya perhatian orang tua, dan adanya sikap beberapa guru yang tidak mendukung program pendidikan seks.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pendidikan seks berbasis PAI, Dekadensi moral
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130308 Gender, Sexuality and Education
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180128 Islamic Family Law > 18012899 Islamic Family Law not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lalu. Muh. Hammam Tsani
Date Deposited: 19 Apr 2018 15:51
Last Modified: 19 Apr 2018 15:51
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item