Sanayani Lailisyam, Baiq (2023) Pengaruh media sosial dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi pada Kerajinan Kain Tenun Khas Lombok di Lombok Tengah). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
SANAYANI LAILISYAM 180501028.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media Sosial dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kain Tenun Khas Lombok di Lombok Tengah. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 sampel. Dengan teknik pengambilan sampel adalah Nonprobability sampling tepatnya pada random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Serta analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan bantuan aplikasi Ibm SPSS statistics. Berdasarkan hasil uji hipotesis variabel X1 dan X2, variabel media sosial sebagai X1 mempunyai nilai signifikansi pengaruh media sosial (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah (< 0,001) < 0,05 dan nilai t hitung 13.279 > nilai t tabel 1.984. Variabel harga sebagai X2 mempunyai nilai signifikansi pengaruh harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah (< 0,001) < 0,05 dan nilai t hitung 11.932 > nilai t tabel 1.984. Terdapat pengaruh signifikan antara variabel media sosial dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen dimana nilai F hitung > dibanding F tabel yaitu, 130. 766 >""3.09. Ini menunjukkan bahwa variabel media sosial dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan, hasil pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh pada nilai R square sebesar 0,722 atau 72.2% yang berarti 72.2% keputusan pembelian konsumen terhadap kain tenun khas Lombok dipengaruhi oleh media sosial dan harga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media Sosial, Harga, Keputusan Pembelian, dan Konsumen"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:15
Last Modified: 13 Nov 2023 06:15
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5013

Actions (login required)

View Item View Item