Wulandari, Wulandari (2022) Improving the speaking skill of The Eighth Grade Students’ Of Mts Al-Kasyif Kebon Orong using action learning strategy. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Wulandari 160107033.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan strategi pembelajaran tindakan dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII Mts Al-Kasyif Kebon Orong yang menggunakan strategi pembelajaran tindakan. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTS AL-Kasyif Kebon Orong yang berjumlah 21 siswa. Data dikumpulkan setelah menilai kemampuan berbicara siswa dalam kosakata, pengucapan, tata bahasa, kefasihan aksen melalui pre-test, tes siklus I, tes siklus II. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil siswa pada siklus II. Nilai rata-rata skor dari pre-test sebesar (43), post-test siklus I (63), post-test siklus II (76). Pada siklus II terdapat 20 dari 21 siswa yang mencapai ketuntasan individu (70). Dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Tindakan dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas delapan di MTS AL-Kasyif Kebon Orong.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran tindakan; keterampilan berbicara siswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2003 Language Studies > 200302 English Language
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200401 Applied Linguistics and Educational Linguistics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:07
Last Modified: 08 Nov 2023 02:07
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/5006

Actions (login required)

View Item View Item