Nurmayunita, Denda (2023) Pengaruh strategi marketing iklan brand ambassador boyband korea BTS terhadap minat beli pada Tokopedia (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah 2019). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
DENDA NURMAYUNITA 190501023.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Pemasaran dihadapkan pada kenyataan bahwa hampir tidak mugkin menjual produk dari pintu ke pintu dengan hasil maksimal dikarenakan biaya operasional yang dikeluarkan cukup merugikan. Metode tradisional seperti mengelilingi pemukiman dengan berteriak atau mengumumkan melalui pengeras suara sudah tidak cocok lagi diterapkan oleh pemasar. Menurut Kotler dan Armstrong era digital muncul karena adanya perkembangan teknologi yang pesat. Dengan demikian kegiatan pemasaran harus dapat beradaptasi dengan keadaan tersebut. Maka fokus yang dikaji dalam skripsi ini adalah apakah Strategi Iklan Brand Ambassador Boyband Korea BTS Berpengaruh Terhadap Minat Beli Pada Tokopedia Mahasiswa FEBI Ekonomi Syariah 2019 Metode serta pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif yang menggunakan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 232 orang. Sementara itu sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 77 orang atau responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling dengan Sampel Random Sampling. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu Observasi dan Kuesioner (angket). Adapun teknik analisis data yang dipakai peneliti yaitu Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Hipotesis (Uji t), dan Uji Asumsi Klasik. Dari hasil uji t diketahui nilai Thitung 9,161 > Ttabel 0,186 Maka dapat diambil kesimpulan bahwa nilai Ttabel 0,186 < Thitung 9,161 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,1 dengan demikian artinya (H1) diterima dan (H0) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel Brand Ambassador mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada tokopedia. Maka hasil yang didapatkan dari Uji Regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,1 maka dapat disimpulkan bahwa variable Brand Ambassador berpengaruh terhadap minat beli pada tokopedia. Diperoleh hasil Koefisien Determinasi (R2) Koefisien Determinasi sebesar 52,8% maka artinya, tingkat pengaruh brand ambassador (X) terhadap miat beli (Y) sebesar 52,8%. Sedangkan sisanya 48,2% artinya, sebesar 48,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand Ambassador, Minat Beli, Tokopedia."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150115 Sharia Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:31
Last Modified: 03 Nov 2023 07:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4988

Actions (login required)

View Item View Item