Mariatun, Mariatun (2023) Problematika Guru IPA kelas VIII dalam mengimplementasikan K13 Revisi MTs Al- Jamil Bare Eleh Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Mariatun 170104061.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

INDONESIA "Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan dan permasalahan yang dialami guru dan siswa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan yang sering terjadi dalam pelaksanaan pendidikan terutama dalam hal ketentuan perangkat pendidikan yang sering mengalami perubahan atau perbaikan. Penelitian ini merupakan penelitian metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat problematika guru IPA dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 Revisi, dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa proses penerapan Kurikulum 2013 Revisi sudah berjalan sejak ditetapkan oleh pemerintah, problematika yang dialami oleh sekolah dan guru IPA adalah terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah kesulitan guru dalam menyusun RPP dan penggunaan metode belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: problematika, Kurikulum 2013 Revisi, Guru IPA"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:47
Last Modified: 26 Oct 2023 02:47
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4916

Actions (login required)

View Item View Item