Vera Kusaini, Korena (2022) Penerapan model pembelajaran kooperatiftipe group investigation (GI) untuk meningkatkan kreativitas siswa pada pembelajaran biologi di Kelas X MA Al-Intishor Bendega. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
KORENA VERA KUSAINI 190104140.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA "Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui tingkat kreativitas siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatiftipe group investigation (GI) kelas X di Madrasah Aliyah Al-Intishor Bendega. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilakukan di MA AL -intishor bendega tahun ajaran 2022/2023. Berdasarkan hasil dan analisis di setiap siklusnya dapat di simpulkan bahwa dalam menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) dapat meningkatkan kreativitas siswa di kelas X MA al - intishor dalam pembelajaran biologi dengan hasil siklus I dan siklus II . Dari beberapa aspek penilaian siklus I ketuntasan individu adalah 100, untuk ketuntasan belajar atau ketuntasan klasikal yaitu 16% dan yang terakhir untuk presentase atau rata - rata indikator sebanyak 55,5%. Aspek penilaan siklus II Nilai ketuntasan individu adalah 100, ketuntasan klasikal atau ketuntasan belajar yaitu 100 dan yang terakhir untuk menghitung presentase atau rata - rata indikator yaitu 76% kategori frekuensinya yatu kreatif. Selisih peningkatan hasil kreativitasdari siklus I dan II yaitu 20,5 %

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model Pembelajaran Kooperatif, Group Investigation, Kreativitas"
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 Oct 2023 03:40
Last Modified: 17 Oct 2023 03:40
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4902

Actions (login required)

View Item View Item