Peran ilmu nahwu shorof dalam meningkatkan belajar qur’an hadits ( studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017)

Ramadan, Ade Arfa Putra (2016) Peran ilmu nahwu shorof dalam meningkatkan belajar qur’an hadits ( studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Ade Arfa Putra Ramadan151112029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Setiap orang mukmin yang mempelajari atau mempercayai Al-Qur‟an dan Hadits mempunyai tanggung jawab terhadap kedua kitab suci tersebut diantara tanggung jawab dan kewajiban tersebut adalah mempelajari dan mengajarkannya. Karena belajar merupakan hal yang penting dalam kehidupan, salah satunya adalah dengan membaca, karena membaca adalah sumber pengetahuan. Karena ketrampilan membaca adalah merupakan sarana yang sangat penting untuk mengetahui suatu ilmu agama maupun ilmu pengetahuan umum. Termasuk didalamnya teknik mempelajari Al-Qur‟an yaitu dengan penguasaan membaca Al-Qur‟an dan Hadits. Karena jika dalam membaca Al-Qur‟an dan Hadits terjadi kesalahan sedikit saja akan membuat kesalahan dalam maknanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimanakah proses belajar mengajar Qur‟an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat dan Bagaimanakah peran ilmu Nahwu Shorof dalam meningkatkan belajar Qur‟an Hadits di Madrasah Tsanawiyah Al-Amin Gersik Kediri Lombok Barat. Pendekatan penelitian dipilihlah metode penelitian kualitatif yang juga di namakan metode interview karena dari hasil penelitian lebih berkenan dengan interprestasi terhadap data yang ditemukan di lapangan. Metode penelitian kualitatif juga disebut metode penelitian naturalistik,karena penelitian dilakukan pada kondisi yang alamiah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Belajar; Agama; siswa
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 17 Apr 2018 12:24
Last Modified: 17 Apr 2018 12:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item View Item