Andri, Andri (2023) Strategi branding Pondok Pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah di Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Andri 210405002_opt.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Dengan adanya strategi srategi branding bisa membuat sebuah Lembaga semakin terpacu untuk menjadi lebih baik, baik itu dari segi pelayanan, kinerja dan seluruh bidang yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi branding dalam mempromosikan Pondok pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah di daerah Lombok Barat. Adapun rumusan masalah adalah 1) untuk srategi Branding Pondok pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah dalam mempromosikan pondok pesantren di daerah Lombok Barat. 2) untuk mengetahui implikasi srategi Branding Pondok pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah dalam mempromosikan pondok pesantren di daerah Lombok Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara mendalam dan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa temuan antara lain sebagai berikut: 1. strategi branding pondok pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah lombok Barat a. akreditasi sekolah b. standar manajemen c. perilaku siswa d. Fleksebilitas e. Program unggulan f. strategi media lembaga dan g. pengabdian masyarakat. 2. Implikasinya strategi branding pondok pesantren Boarding School Mualimin Muhammadiyah ada 2 antara lain sebagai berikut : -implikasi internal a. kualitas layanan guru menjadi lebih baik b. meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai bidang c. siswa memiliki ahlak yang baik (baik orang tua, guru, teman sekelas, dan masyarakat sekitar). -Implikasi eksternal. a. minat masyarakat meningkat b. kepercayaan masyarakat yang tinggi dan kesadaran akan informasi pendidikan, jumlah penelitian pendidikan c. Kesadaran pengetahuan akan pendidikan meningkat. memiliki srategi branding yang baik dapat membuat sebuah institusi menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan baik dari segi kualitas pelayanan maupun kinerja, dan di semua bidang lainnya. Meningkatkan sumber daya manusia(SDM) agar lebih maju dan berkualitas dalam pendidikan, membangun popularitas dan daya saing.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: branding; boarding school; promosi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:40
Last Modified: 04 Oct 2023 01:40
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4808

Actions (login required)

View Item View Item