Firanti, Firanti (2022) Analisis persepsi dan faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih produk kredit di Bank Konvensional (Studi Kasus Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
FIiranti 180502138-.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Bank umum merupakan bank yang melakukan kegiatan secara konvensional atau yang tidak berlandaskan prinsip syariah yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. Kegiatan menghimpun dana dapat berupa pemberian kredit yang dilakukan bank kepada para nasabah nya yang membutuhkan dana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Persepsi dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Dalam Memilih Produk Kredit di Bank Konvensional Pada Masyarakat Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kualitatif deskripstif dengan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis Miles dan Hu berman ialah Redukasi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) persepsi masyarakat terkait dengan keberadaan produk/ bank konvensional terutama di kalangan masyarakat yang beragama Islam yang merasa senang karena lebih dimudahkan, nyaman dan aman dalam bertransaksi di bank konvensional dibandingkan dengan bank syariah yang ribet dengan berbagai akad dan kurang sosialisasi dikalangan masyarakat. 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam memilih produk pembiayaan oleh beberapa faktor yaitu, faktor budaya, faktor sosial dan faktor pribadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: persepsi, Faktor-faktor, Kredit, Bank Konvensional"
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1501 Accounting, Auditing and Accountability > 150103 Financial Accounting
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 22 Sep 2023 03:18
Last Modified: 22 Sep 2023 03:18
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4756

Actions (login required)

View Item View Item