Amaliah, Dina (2023) Pengaruh labelisasi halal, harga dan citra merek terhadap minat beli konsumen kosmetik skincare melalui aplikasi tiktok pada masyarakat di Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Dina Amaliah 210404008_opt.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal, harga dan citra merek terhadap minat beli konsumen kosmetik/skincare melalui aplikasi tiktok pada masyarakat di kota mataram.pengambilan sampel pada penelitian ini mengunakan sampel random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan alat analisis menggunakan SPSS versi 25.0 yaitu Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan realibilitas.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, dan uji koefisien determinasi, uji parsial, dan uji simultan. Hasil analisis penelitian diperoleh hasil dari uji t dapat dijelaskan bahwa labelisasi halal harga dan citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosnumen kosmetik pada Masyarakat di Kota Mataram. Dimana masing-masing variabel bebas (labelisasi halal, Citra merek) memiliki nilai thitung melebihi nilai ttabel, sedangkan variabel harga hasil yang diperoleh dari uji t bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara signifakan karena variabel bebas (harga) memiliki nilai thitung kurang dari nilai ttabel. Dari uji F dapat dijelaskan bahwa labelisasi halal, harga, dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen kosmetik/skincare melalui aplikasi tiktok pada masyarakat di Kota Mataram. Dimana nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel sebesar 12,642 > 2,72 , dari analisis koefesien determinasi dapat dijelaskan bahwal abelisasi halal, harga dan citra merek mempengaruhi minat beli konsumen kosmetik/skincare melalui aplikasi tiktok pada masyarakat di Kota Mataram sebesar 28,3% sedangkan sisanya 71,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: label halal; citra' merk; minat; jual beli; aplikasi; tik tok
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012701 al-Bai’ (incl. al-Khiyar)
18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 22 Sep 2023 08:23
Last Modified: 22 Sep 2023 08:23
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4747

Actions (login required)

View Item View Item